Minggu, 07 Februari 2010

Tips Menjaga Keindahan Mata

Memiliki mata yang indah dan menarik dipandang merupakan dambaan setiap orang terutama para wanita. Sayangnya dengan banyaknya aktifitas kita setiap harinya dan adanya polusi di sekitar kita, membuat mata kita mulai kehilangan keindahannya. Ini adalah beberapa tips yang bisa kamu pakai agar mata tetap terlihat indah dan menarik :

  1. Untuk mengurangi adanya kantung mata yag terlihat menggantung, lakukan pijatan lembut pada daerah yang berkantung dengan menggunakan jari tengah. Mulailah dari arah ujung dalam ke arah ujung pinggir.
  2. Lingkaran hitam mata yang terbentuk karena polusi ini bisa dikurangi dengan melakukan pijatan-pijatan lembut di daerah yang hitam. Karena pada dasarnya lingkaran hitam terbentuk karena zat kimia yang dialirkan darah melalui pembuluh darah untuk mengatasi polusi udara, asap dan debu yang menyerang mata.
  3. Gunakan krim halus khusus mata untuk mengurangi kerut mata yang timbul. Jangan lupa untuk menggunakan masker untuk menjaga kesegaran kulit.
  4. Bila mata terasa letih dan kuyu, ambil sebongkah es batu, kecil saja, usapkan perlahan di daerah sekitar mata untuk mengembalikan kesegaran mata.
  5. Jangan gunakan tangan apalagi bila tangan kamu kotor untuk membersihkan mata saat ada debu atau kotoran yang masuk ke dalam mata.

Di atas adalah beberapa tips yang berguna untuk menjaga agar mata tetap sehat, indah dan selalu enak dipandang. Silahkan mencoba...

0 komentar:

 
template by suckmylolly.com | distributed by free xml blogger templates