Minggu, 07 Februari 2010

Tips Agar Tidur Nyenyak

Tidur nyenyak merupakan hal yang diinginkan oleh setiap orang, terutama oleh mereka yang banyak beraktifitas di siang harinya dan ingin bisa tidur dengan nyenyak di malam hari agar bangun dengan segar keesokan harinya. Tapi kadang-kadang kita menemukan bahwa ternyata kita tidak bisa tidur dengan nyenyak di malam hari, bagaimana tips agar tidur kita bisa nyenyak setiap hari? Ini dia :

  1. Buat agar kamar tidur kamu senyaman mungkin, bila kamu hanya bisa tidur dalam ruangan yang gelap, matikan lampu di kamar, begitu juaga sebaliknya. Hal yang sama berlaku bila kamu hanya bisa tidur di ruangan ber-AC atau dengan musik yang mengalun.
  2. Tenangkan pikiran sebelum tidur, mungkin ada masalah atau pekerjaan yang belum terselesaikan. Untuk sementara lupakan dulu semua masalah dan pekerjaan yang belum terselesaikan dan bebaskan pikiranmu.
  3. Makanlah makanan yang banyak mengandung karbohidrat 1-2 jam sebelu waktu tidur, tapi hindari makanan dengan kandungan protein yang banyak yang bisa membuat kamu tetap terjaga.
  4. Akan lebih baik bila kau minum teh herbal hangat sebelum tidur dan jangan minum minuman yang banyak mengandung kafein seperti kopi atau cola.
  5. Bila tiba-tiba terbangun saat tengah malam, jangan beraktifitas dulu seperti melihat jam atau semacamnya agar tidak merangsang otakuntuk bekerja kembali. Tetaplah berbaring dan biarkan tetap mata terpejam agar kamu kembali bisa tidur.

Demikianlah beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar bisa mendapat tidur nyenyak di malam hari. Selamat mencoba...

0 komentar:

 
template by suckmylolly.com | distributed by free xml blogger templates