Rabu, 10 Februari 2010

Tips Membina Hubungan dengan Pasangan

Agar suatu hubungan dapat berjalan dengan baik dan tidak ada banyak masalah di tengah jalan, maka kita harus pintar-pintar untuk menjaga hubungan itu tetap terasa manis dan enak untuk dijalani. Di bawah ini adalah beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk menjaga agar jalinan cinta kamu dengan pasangan dapat terbina dengan baik :
  1. Saling mengerti dan selalu berkomunikasi dengan baik. Kejujuran dan rasa saling menghormati menjadi kunci pokok di sini, masing-masing harus bisa jujur pada pasangannya, dan siap menerima kebenaran yang disampaikan oleh pasangannya. Bentuk komunikasi yang dilakukan juga haruslah berjalan dengan baik. Kata-kata disampaikan dengan lemah lembut dan saling menjaga perasaan pasangannya.
  2. Saling menghargai dengan pasangan. Ini berhubungan dengan tips di atas, salah satu ciri-ciri hubungan yang sehat adalah adanya sikap saling menghargai dan menghormati dari kedua belah pihak. Hal ini tercermin dari sikap dan tutur kata yang lemah lembut dan saling menghormati.
  3. Sadari bahwa pasanganseperti sebuah tim. Hubungan percintaan melibatkan dua pihak yang memiliki tujuan yang sama, yaitu membina hubungan yang baik. Hal ini menandakan bahwa suatu pasangan layaknya adalah sebuah tim, jadi harus ada rasa saling memiliki dan melengkapi di sini sehingga akan timbul suatu kerjasama yang baik.
  4. Menjadikan perbedaan sebagai pelengkap bukan hambatan. Sudah sewajarnya bila ada perbedaan di antara sebuah pasangan. Saling menghormati dan menghormati perbedaan yang timbul harus dilakukan kedua belah pihak, dan tidak menjadikan perbedaan itu sebagai bibit perselisihan. Tetapi bicarakan dengan baik dan mencari solusi yang menguntungkan kedua belah pihak.
  5. Saling mendengarkan. Sebuah pasangan harus saling memiliki kemauan untuk mendengarkan apa yang disampaikan oleh pasangannya. Dengarkan bila dia sedang menceritakan masalahnya. Dan sebisa mungkin berikan solusi
Demikianlah beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk membina hubungan dengan pasangan. Hubungan yang baik akan membuat suatu pasangan menjadi bahagia. Selamt mencoba...

0 komentar:

 
template by suckmylolly.com | distributed by free xml blogger templates